12 November 2008

Teknologi Turbo On pd produk MSI

MSI dalam beberapa waktu yg lalu telah mengenalkan fitur Turbo ON pada setiap produknya. Fitur ini berfungi utk meningkatkan kerja CPU/Processor pada saat AC on, atau ketika produk MSI (Laptop/Desktop) memakai listrik dari adaptor bukan dari baterai. Istilah ini di identikkan dgn OC/Overclock.
Baru saja juga MSI telah menanamkan fitur ini pada produk Netbook nya yaitu MSI Wind U100. Yg menarik lagi, bahwa kebetulan Axioo adalah bare bone yg sama dgn MSI Wind U100.
Jadi secara tidak sengaja pengguna PICO bisa memanfaatkan fitur ini dgn cara meng-update BIOS nya dari BIOS yg standart menjadi versi 1.09. Dgn meng-update BIOS ini, maka fitur pada PICO akan didapatkan 3 mode, yaitu Mode Eco, Mode Normal, Mode Turbo. Dan ini ditandai dengan lampu led power yg berubah menjadi hijau ketika Mode Eco, menjadi biru pada Mode Normal, dan manjadi Orange pada Mode Turbo. Aneh yah...kayaknya MSI telah mempersiapkan fitur ini jauh jauh hari....yah diliat dari lampunya yg bisa berubah rubah. Berarti kan dah ditanem 3 lampu led kan...heheheh.. Asik gak jadi punya PICO.....:D

6 komentar:

  1. sudah di coba .. mantap bro..

    BalasHapus
  2. Dah dicoba jalan di Game, ada perubahan gak ??

    BalasHapus
  3. Untuk game ada perubahan yang agak lumayan ...
    sperti game first person shoother kayak
    Line of Sight - Vietnam..

    untuk audio editor sperti Fruity Loops ..
    kayaknya belum ada perubahan

    mungkin harus upgrade memori ke 2 giga pake merk Crosair..

    BalasHapus
  4. terima kasih mas infonya sekarang pico saya logonya udah ganti jadi MSI

    sekalian mau tanya ada yang pake mandriva one enggak dipico atao vista ultimate gimana hasilnya

    BalasHapus
  5. Kalo untuk mandriva ato Vista jujur saya belum pernah mencoba, namun dari kawan kawan yg lain ada yg sudah pernah, katanya bagus dan tidak ada masalah. Bahkan katanya baterai lebih awet, krn di vista management powernya lebih bagus dan sempurna dibandingkan XP.

    BalasHapus
  6. wah q make u250 tp bingung cara setting soal tehnologi ini. gmn ya biar leptop saya bisa maksimal kerjanya?

    BalasHapus