19 November 2008

Antivirus Terbaik

Bagi saya, untuk saat ini ada 3 antivirus yg baik dan recommended utk dipakai di Desktop maupun Laptop. Dalam hal ini adalah antivirus luar (utk indo ntar yah). Yaitu Kaspersky 2009, Bitdefender, dan Trend Micro. Bila diliat dari luarnya tidak ada yg beda pada ketiga antivirus ini. Hanya saja, ada beberapa perbedaan algorithma dan mode behavior scanningnya dalam menangani virus dan website yg dianggap berbahaya. Dalam case sederhana yg telah saya gunakan (silakan dijadikan acuan, ato tidak terserah anda).

Yang pertama adalah :
Dalam penanganan virus autorun (yg trend saat ini di Indo), Bitdefender bisa dikatakan inilah kelebihan dia. Kaspersky di akui lemah dalam hal ini, perlu program third party utk disandingkan dengan Kaspersky, seperti USB Disk Security atau USB scan. Begitu juga Trend Micro. Bitdefender, ketika kita menancapkan Flashdisk, maka respon utk mencheck adanya remote virus yg berupa autorun begitu cepat, beda bila dibandingkan dgn Kaspersky ataupun Trend Micro. Kelemahan ini memang sangat berbahaya, bila anda memakai Kaspersky, anda tidak akan pernah sadar bahwa virus sudah ngecengin komp anda hehehehe.


Yang Kedua :
Metode mereka dalam mendisinfeksikan virus, Kaspersky dan Trend Micro lebih jago dan aman (safe). Beda dengan Bitdefender yg main dgn kasarnya, gak perlu disinfeksi, langsung delete, dan potong. So...siap siap kecewa bila anda ingin data anda selamat.


Yang Ketiga :
Pishing Web maupun Web Treat. Kaspersky dan Bitdefender lebih pintar ketimbang Trend Micro. Beberapa siturs berbahaya saya kunjungi, seperti situs situs penyedia Hacking Tools. Trend Micro langsung main blokir walaupun sudah di add exception. Mau gak mau harus turn off utk fasilitas ini. Sedangkan Kasperksy dan Bitdefender terbilang pintar.

Yg ke empat : Update Support. Yg ini nih, Kasperksy gak ada yg ngalahin. Kaspersky Tim, hanya perlu 1 jam utk mengeluarkan update terbaru terhitung sejak virus baru keluar. Beda dgn Trend Micro dan Bitdef yg perlu berhari hari mengeluarkan update terbaru. Jadi jgn bingung bila setiap anda konek ke internet, update Kaspersky selalu jalan utk update terbaru.
Kembali ke anda, pilih yg mana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar