05 Juli 2008

Cek Driver dgn Everest


Driver pada suatu hardware sangatlah penting. Tanpa driver, suatu hardware tertentu mutlak tdk dapat beroperasi secara optimal, terkadang mutlak tdk merespon atau dgn kata lain mati total. Untuk itulah Driver di adakan. Agar Window dapat mengenal Hardware tersebut dan dapat mengontrolnya.
Hanya saja sering kita jumpai kesulitan mencari driver dari type dan merk hardware tersebut, terlebih bila CD DRIVER bawaan Motherboardnya sudah hilang, ato sengaja di hilangkan hehehhehee...iseng dah nih orang. Usaha kita yg pertama adalah membongkar casing CPU kita, dgn membongkar Casing kita bisa lihat Merk dan Type Motherboard kita, dgn harapan bisa kita searching di internet. Namun dalam case tertentu ada Motherboard tdk mencantumkan NAMAnya di Motherboard, yg jelas membuat kita kebingungan.
Untuk itu selama ini saya selalu gunakan Utilites yg namanya Everest, ini sangat membantu saya dalam maintenance. Kita tinggal cari hardware apa yg bakal kita cari Drivernya. Misalnya Wifi ato LAN, kita hanya tinggal klik Networking, maka nanti disana akan muncul Jenis dan Merk LAN card kita ato Wifi kita. Selamat mencoba.
Download Everest.

1 komentar:

  1. Makasih atas postingan nya sangat berarti pisan eung

    BalasHapus