03 Juli 2008

Agnitum Outpost


Beberapa minggu yang lalu, saya nyoba nyoba surfing. Iseng iseng lah nyari nyari info update software antivirus terbaru. Ada beberapa antivirus baru yg muncul ke permukaan. Sebenarnya sih nggak baru banget tapi kehebatannya baru terdengar. Sebuah nama utk contoh dan referensi adalah Agnitum Outpost Security Suit 2008. Tergelitik utk ngotak ngatik (naluri ilmiah orang IT) hehehehe. Mhn maaf utk pencinta fanatik software original (maksud original disini sih yg bayar, semua software sih original hehehehe). Karena saya menginstall software yg sudah di crack. Tidak ada yg susah dalam menginstall Agnitum, begitu pula pada saat mengkonfigurasinya. Semua berjalan lancar.
Seperti kebanyakan software antivirus lainnya, Agnitum meminta PC utk di restart. Setelah Restart terlihatlah wujud Outpost yg sebenarnya. Interface lumayan, tidak membingungkan. Perkataan antivirus pada aplikasi antivirus lain tidak digunakan pada Agnitum Outpost, karena mereka menggunakan kata2 Malware.
Setelah dicoba sana dan sini, cek sana sini. Software ini lumayan ciamik, dan powerfull. Untuk kalangan pengguna menengah, menurut saya tidak susah utk menjalankan software ini. Masalah kepekaan dalam deteksi malware : virus, spyware, rootkit, keylogger dan lain lain lumayan dalam. Bahkan apa yg tidak bisa dilakukan oleh kaspersky, bisa di laksanakan oleh Outpost.
Kelebihan yg disenangi dari Outpost bagi saya adalah, hasil resume scanning mereka dilaporkan dan kita diberi opsi utk melaksanakan eksekusi. Tidak seperti kebanyakan antivirus yg main tebas, potong, dan delete. Karena pada dasarnya masih banyak software2 yg bukan virus masih di anggap virus oleh Software antivirus, seperti Radmin, PC Agent dan lain lainnya.
Kelemahannya bagi saya cuman satu hehehehehe. Kemampuan scanning attachment emailnya, opsi yg diberikan adalah : disable attachment filter, rename, quarantine. Karena gak mungkin kita disable dan quarantine. Sedangkan kalo kita allow bakal di rename extensionnya. Namun Outpost sudah cukup membantu dengan memberi kita opsi excludenya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar