21 September 2008

Option Globetrotter Icon 225


Beberapa hari yg lalu, saya membeli sebuah modem HSDPA bermerk Option Icon 225 yg notabene buatan Irlandia. Ketika barang ini sampai di tangan saya, bentuk kemasannya simple namun apik. Bentuk modem ini seperti flashdisk pada umumnya, dilengkapi hotswap simcard dan lampu led biru 2 buah. Lengkap dengan stiker ORANGE pada badan modem. Koq ada stiker ORANGE apa maksudnya neh ?? ya karena ini adalah modem punya nya perusahaan telekomunikasi dari UK, dan kemudian di UNLOCK buat bisa dipake di Indonesia bahkan diseluruh Operator luar negeri.
Instalasi modem ini sangat mudah, karena jeroan modem ini telah dilengkapi nand flash memori sebesar 64 Mb utk menyimpan software drivernya. Jadi anda jgn berharap akan menemukan cd driver dalam kemasan paketnya. Ketika modem berbentuk Flashdisk ini ditancapkan maka driver secara otomatis di install. Sehingga kita hanya nunggu sebentar dan modem telah siap digunakan.
Mungkin ada yg nanya kenapa koq musti beli modem sendiri, koq gak beli di telkomflash ?? kan telkomflash ada paketan modem gratis yg kontrak 1 tahun ??
Ya sebenarnya sih gak ada salahnya, namun kalo kita menggunakan modem bawaan dari operator. Ntar kita gak bisa menggunakannya dgn operator yg lain. Kan di lock sama operator bersangkutan. Jadi misalnya saya make modem telkomsel, berarti saya gak bisa make jaringan broadbandnya Indosat dong, sapa yg rugi hehehehehe...sapa tau IM2 bakal masuk dgn koneksi yg lebih baik. Soalnya sementara utk wilayah kalimantan selatan khususnya banjarmasin, bandwithnya masih lelet banget, krn dah banyak yg make telkomflash. Janji telkomsel katanya setelah lebaran bakal menyediakan koneksi yg lebih baik lagi.
Thanks for TikiJNE yg telah bolak balik dari ujung ke ujung utk menyampaikan alat ini ke saya. Dan buat Echi..tolong dong, kalo dah jam kerja balek lagi. Kasian tuh orang TikiJNE mau ngasih barang, elo malah kagak ada..hehehehe..anyway thanks.

26 komentar:

  1. ini setting koneksinya gimana ya? hiks.. mohon bantuannya...

    BalasHapus
  2. Iyah mas.. saya juga habis beli. Saya pakai kartu halo, telkomsel unlimited, tapi kalau connect nanti masuknya ke welcome screen telkom flash. Padahal klo pakai hp diconnect ke laptop bisa langsung connect.

    Please share kalau ada yang mengalami hal yang sama

    BalasHapus
  3. Kalo anda memakai tflash unlimited jgn skali2 memakai APN flash, tp pakailah APN internet. Bila kita pakai APN flash berarti anda memakai time base, jgn kaget bila tagihan anda membengkak. Semoga membantu ya.

    BalasHapus
  4. saya juga memakai modem ini dan memakai indosat im2 unlimited... selama pemakaian memang agak panas... apa memang begitu...

    BalasHapus
  5. sayajuga mengalami hal yang sama apn sudah diganti ke internet tapi tetap masuk ke welcome screen telkomsel, apa yang salah ya

    BalasHapus
  6. Jangan lupa lo ya...setelah ganti APN ke internet harus di save. Kan dibawah ada tombol SAVE. Selama tidak di save dia tetep pake APN sebelumnya.

    BalasHapus
  7. temen saya kok susah kali yah connect, sering kali kartunya nda jalan, kalo punya saya lama juga detect option icon saat pertamanya kurang lebih 1 menit, kenapa begitu yahh

    BalasHapus
  8. kelemahannya memang seperti itu, tapi jgn takut, gak ada efeknya. Kalo deteknya susah, coba cabut dulu terus quit dari programnya, terus tancepin lagi.

    BalasHapus
  9. Aduh, kok cepet panas nih modem.
    Baru beberapa menit udah panas trus disconect sendiri (radio is off), apa memang begitu. Trus ngak bisa lama-lama dong.
    Buat yg blum punya modem jangan beli modem ini cepet panas. Aku pakai indosat m2 broom extra (unlimited 125 rb sebulan)

    BalasHapus
  10. Modem saya dn teman teman gak ada masalah tuh. Malah di pake 2 hari non stop. Coba di klaim deh. Kalo masalah putus ato disconnect itu blm tentu dari modem, bisa aja dari jaringannya.

    BalasHapus
  11. Mas mau nanya modem saya jg spt punya mas. Tapi skrg ga kedetect lagi. Klo kata org yang ngerti modem karena saya suka copot modem tanpa di safely removed dulu. Nah skrg ga bisa detect gitu mas. Lampunya blink mulu, udah saya cek, kt orgnya hardwarenya gpp tapi softwarenya yang bermasalah. Jadinya driver yang mustinya terintegral di sana jadi hilang. Gimana caranya saya bisa mendownload driver itu mas?? Makasi

    BalasHapus
  12. Coba mas download di link berikut ini. Saya upload khusus utk mas.
    http://rapidshare.com/files/250512667/Modem_HSDPA.rar.html

    BalasHapus
  13. wah mas...sy memiliki masalah yg sama dgn mas irfan.....trus sy membawax ke t4 sy membelix untuk di service....setelah beberapa bulan jadi (beberapa 2 hari lalu)...sy mencoba untuk memulai namun ternyata softwarex telah berubah menjadi orange bukan seperti yg biasa sy gunakan (klo gk salah globe ya....bisa tidak sekirax mas sekalian untuk share dimana sy bisa mendownload software tersebut....terimakasih...

    BalasHapus
  14. opssss......maaf...ternyata software yg sy cari telah di post sama mas indra....sekali lg sy minta maaf.....n trima kasih kepada mas indra

    BalasHapus
  15. Ok...terima kasih telah berkunjung ke blog saya

    BalasHapus
  16. Mas mau tanya neh......
    Sya baru pake modem icon 225 dengan globetrotter connect juga, saya pake kartu indosat IM2, tp lokasi di kalimantan selatan, susah banget connect dan kalaupun bisa connect sangat lambat dan sering putus. bagai mana mengatasinya dan saya juga pengen coba dengan kartu halo ataupun kartu telkomsel lain nya tp ndak bisa. Apakah kartu telkomsel atu harus daftar flash dulu? Dan untuk setting username, password dan APN nya untuk telkomsel apa ya mas?
    Terimakasih sebelumnya.

    BalasHapus
  17. Banyak yg bilang utk sementara koneksi tercepat utk Kalsel adalah telkomsel, beberapa teman jg mengatakan keluhannya utk koneksi IM2. Kemungkinan koneksi di daerah mas memang bermasalah, saya anjurkan utk mencoba TELKOMFLASH. utk penggunaan TELKOMFLASH kita harus register 3G dan MMS nya dulu. Dgn cara :
    ketik MMS kirim ke 6616 kemudian ketik 3G ketik 3636, setelah itu kita bisa pilih 2 jenis system pembayaran didalam TELKOMFLASH, mau TIME BASE atau VOLUME BASE, bila ingin TIME BASE, maka kita pake APN = FLASH, bila ingin VOLUME BASE kita memakai APN = INTERNET, utk usernama dan password dikosongi saja. Selamat mencoba.

    BalasHapus
  18. mau ikut nanya...
    Klo pake IM2 mas...kartu im2 klo pke i255 g bs konek tp klo pake modem lain bs..tp sebulan lalu saya di BALI bisa tp skrang saya di jogja g bisa lg mas..trus mintak regestarsi lg ke indosat, klo pake user name indosat2 paswrd pascabayar bs konek, tp klo pke user name saya sndiri g bisa settingny APN gmn sih....pa tetep pake indosatm2

    BalasHapus
  19. mas mau nanya nih..saya pake modem option icon 225 udah 3 bulan. skarang ini timbul masalah yaitu modem suka disconnect sendiri dengan tulisan "Radio is OFF" kalo gini kira2 masalah dari modem atau dari operatornya ya?? (saya pake im2 broom)

    BalasHapus
  20. mas driver globe trotter saya ilang kira2 downloadnya dmana ya

    BalasHapus
  21. Sy pakai ICON 225 uda dari bulan 10, 2009.
    Selama ini sy pakai sih OK2 aja.
    Tapi, belakangan ini (dari sekitar 2 hari lalu) kok sering mati sendiri, tulisannya "RADIO IS OFF". Sy pke prov indosat im2. Padahal signalnya manteng sampe 4 bar.
    Tolong sy minta pendapat n solusinya.. >.<
    Thx.

    BalasHapus
  22. mas saya habis beli oi225 ni,kl dijogja paling cepet pakai telkomflash,halo, ato im2 ato apa? trus cara settingnya gmn?thx..sebelumnya.mohon pencerahannya..

    BalasHapus
  23. kalo masalah kecepatan bandwith internet tergantung operator ditempat bapak berada. Kalo ditempat saya yg cepat adalah telkomsel,makanya saya pake telkomsel pak. Utk setting nya mudah saja yg penting kita tau APN yg akan digunakan. Bapak bisa hubungi operator setempat utk configurasi APN nya.

    BalasHapus
  24. mas indra,,,
    saya juga mempunyai modem icon 225.. awal saya beli modemnya bisa connect tapi setelah beberapa bulan modemnya gak bisa connect ke internet,, kira2 itu kenapa y mas??

    BalasHapus
  25. kalo bilang the conection has failed.[0x84000011]
    gmana solusinya boss?

    BalasHapus